Toli-Toli, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah. Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Melaksanakan Workshop Pengembangan Gula Aren Di Kabupaten Toli-Toli Tahun 2023 Bertempat Di Hotel Alatas, Kabupaten Toli-Toli. (08/08/23)

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd Menyampaikan Sambutan Sekaligus Membuka Acara pada Kegiatan Workshop Pengembangan Gula Aren di Kabupaten Toli-Toli. Dalam Sambutannya, Kabupaten Toli Toli Merupakan Salah Satu Wilayah Penghasil Gula Aren Dan Memiliki Potensi Pengembangan Produk Olahan Berbasis Gula Aren, Sebagai Salah Satu Wilayah Yang Memiliki Potensi Pengembangan Ekonomi Kreatif. Sebagai Desa Wisata Dalam 50 Destinasi Desa Wisata Prioritas, Memiliki Nilai Lebih Dan Menjadi Perhatian Pemerintah Daerah Untuk Lebih Serius Dalam Mengembangkan Produk Olahan Berbasis Gula Aren Melalui Suatu Grand Design Yang Lebih Baik Sehingga Kedepannya Dapat Menarik Minat Wisatawan, Baik Lokal Maupun Manca Negara Untuk Dapat Menjadi Konsumen Atau Pembeli. Penyelenggaraan Kegiatan Workshop Saat Ini Bertujuan Sebagai Salah Satu Upaya Dalam Rangka Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Dan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pengolahan Produk, Pengemasan, Pelabelan Produk Hingga Penggunaan Digital Marketing Sebagai Media Pemasaran Produk Berbasis Gula Aren Sehingga Dapat Memberikan Pengetahuan Dalam Peningkatan SDM Pelaku Usaha Dapat Lebih Maju, Lebih Terampil Memiliki Daya Saing Dalam Memajukan, Mengembangkan Dan Meningkatkan Usahanya.

Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toli-Toli untuk mendukung program pemerintah agar terus berusaha menarik minat wisatawan baik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Tengah #NegeriSeribuMegalith “Tujuan kami saat ini ingin menyukseskan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia dengan tagline #DiIndonesiaAja #SulawesiTengahNegeriSeribuMegalith.

Dalam Kegiatan Workshop Ini Dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Toli-Toli, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Yang Diwakili Oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Pejabat Esl.III Dan Pejabat Fungsional Lingkup Dinas Pariwisata Serta Para Moderator Dan Narasumber Dari Dinas Pardagangan Dan Perindustrian Kabupaten Toli-Toli Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Yang Diwakili Oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan Bank Rakyat Indonesia.

Kegiatan Ini Berlangsung Selama 1 (Satu) Hari Selas, 08 Agustus 2023  Yang Bertempat Di Hotel Alatas. Peserta Workshop Pengembangan Gula Aren Di Kabupaten Toli-Toli Berjumlah 50 Orang.

 

Sumber : PPID Dinas Pariwsata Provinsi Sulawesi Tengah