Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una. Kegiatan Sosialisasi Pelaku Usaha Industri Terhadap Pengembangan Ruang Kreasi dan Jaringan Orang Kreatif  di Kabupaten Tojo Una-Una Bertempat Di Hotel Lawaka Jl. Tj. Lawaka, Dondo Kec. Ampana Kota Pada Hari Jumat, 3 Juni Tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Diah Agustingsih, M.Pd Membuka Acara Sekaligus Menyampaikan Sambutan Bapak Gubernur Sulawesi Tengah Dalam Kegiatan Sosialisasi Pelaku Usaha Industri Terhadap Pengembangan Ruang Kreasi dan Jaringan Orang Kreatif Di Kabupaten Tojo Una-Una. Dalam Sambutannya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memandang penting dan menaruh perhatian penuh terhadap Kegiatan Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah,  yang bertujuan agar memberikan pengetahuan dalam peningkatan SDM dalam mengelola usaha dan mampu menciptakan peluang usaha serta konsistensi para pelaku usaha dalam menjaga kualitas dan kuantitas produk khususnya bagi pemula dalam menjalankan keberlanjutan perekonomian yang  ada  di  masyarakat Tojo Una-Una. Sosialisasi Pelaku Usaha Industri Terhadap Pengembangan Ruang Kreasi dan Jaringan Orang Kreatif menjadi tujuan penting dalam memahami, mengelola dan mengembangkan suatu usaha demi menjaga kestabilan usaha yang dirintis yang juga mampu mempromosikan serta mempertahankan konsistensi usaha yang digeluti. Peserta Sosialisasi Berjumlah 30 Orang Yang Terdiri Dari Pelaku Usaha Kuliner, Musik, Kriya (Kerajinan Tangan), Fashion Dan Seni Pertunjukan. Narasumber dan Materi Pada Kegiatan Ini Berasal Dari : Dinas Pariwisata Kabupaten Tojo Una-Una Bapak M. Arsyad, Dinas Pariwisata dan Koperasi Kabupaten Tojo Una-Una Moh. Kusno Dan Succes Story Dari Pelaku Usaha Akomodasi Bapak Zainudin.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah berharap kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang akan berkunjung di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan melibatkan mitra kerja yang bergerak dibidang pariwisata, baik pihak swasta maupun pemerintah. dalam hal ini Dinas Terkait agar mengembangkan kepariwisataan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan Sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tojo Una-Una M. Arsyad, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Ambo Tuwo, M.Apt., MM bersama Pejabat ESS. III dan IV lingkup Dinas Pariwisata dan Dinas Pariwisata Kabupaten Tojo Una-Una.

Sumber : PPID Bid. Pengembangan industri pariwisata tahun 2022